From Jogja with Love....

Februari 2018 waktu itu, ada sepucuk surat dari Kantor Pajak Sleman Yogyakarta, isinya tentang permintaan data dan klarifikasi terkait transaksi di salah satu unit tempatku bekerja. Setelah data sudah siap aku janjian dengan salah satu AR disana, dan disepakati tanggal dan jam untuk bertemu.

Ini pertama kalinya aku melakukan Dinas Luar Kota selama bekerja. Aku berangkat bersama Manajer Divisiku. Perjalanan kami tidak hanya untuk tujuan Yogyakarta, namun juga ke Purwokerto. Tiket pesawat ke Yogya dan tiket kereta ke Purwokerto sudah siap.

Menjelang hari keberangkatan, dia, laki-laki yang baru aku kenal sebulan yang lalu menanyakan tentang rencana DLK ku kali ini. Sebelumnya aku sudah cerita, dan tanya-tanya tentang Yogya, karena sebelumnya aku belum pernah ke Yogya.

Dia tidak berjanji untuk datang ke Yogya menemui, karena harus melihat situasi dan kondisi di tempat kerjanya. Kebetulan waktu itu dia ditempatkan di proyek Cirebon.

Setelah aku sampai disana, aku langsung menyelesaikan maksud dan tujuan kami. Pertemuan dengan AR selesai, dan langsung ke hotel untuk besok lanjut ke Purwokerto PP hari itu juga.

Senja di Yogya (dok. Pribadi)

Di hari terakhir aku di Yogya, sebelum take off pulang ke Malang. Malam harinya, dia mengabarkan kalo sudah perjalanan di kereta malam menuju Yogya. Degdeg an juga, karena ini kali kedua kami bertemu selama kenal ini.

Baca juga : BABY MOON AT JOGJA

Jam 06.00 dia tiba di Stasiun Tugu Yogyakarta. Aku baru bisa menemuinya jam 07.00 karena harus menemani manajerku untuk sarapan. Sebenarnya sih jam 06.00 itu aja langsung ketemuan, kebetulan hotel tempat aku menginap tepat ada didepan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Sekitar jam 07.30 kami baru bisa bertemu, dia menyewa motor dan mengajakku berkeliling yogya selama beberapa jam, karena jam 12.00 siang aku harus cek out dan segera ke Bandara.

Tujuannya langsung ke Candi Prambanan. Lumayan jauh perjalanannya. Tetapi menyenangkan, mungkin dengan seseorang yang baru, dan melupakan kisah kelam dalam hidup ku akhir-akhir ini.

Candi Prambanan (dok. Pribadi)

Puas keliling ke Prambanan, kami menuju Pasar Beringharjo untuk membeli oleh-oleh untuk keluargaku dirumah.

Sekitar jam 11.30 aku sudah ditelpon manajerku untuk segera kembali ke Hotel karena akan cek out. Untungnya sebelum aku pergi aku sudah packing barang-barangku di tas ransel yang aku bawa. Hanya mukena dan sajadah yang belum aku masukkan.

Pertemuan kami harus segera diakhiri, aku harus ke Bandara dan dia masih harus menunggu kereta jam 5 sore nanti.

Cukup singkat memang, meskipun begitu itu menjadi sesuatu yang berkesan sampai sekarang.

Hingga aku jadi suka dengan kota Yogyakarta.

Dan dia, adalah yang sekarang menjadi suamiku dan Ayah dari anakku.

Love You, Darl.

Popular posts from this blog

PENGALAMAN PERTAMA KE SULAWESI SELATAN

Pengalaman Mengurus Pencairan Dana BSU (Bantuan Sosial Upah)