Destinasi Wisata Baru "Lembah Indah Malang"

Akhir pekan yang lalu, aku, suamiku, dan anakku yang masih berusia 7 bulan refreshing sejenak dari penatnya kehidupan, dan sejak adanya Pandemi Covid-19, ini pertama kalinya kami hangout bertiga, plus bawa bayi yang sedang aktif-aktifnya. Tujuan kita kali ini, ke selatan kota Malang, di Lereng Gunung Kawi. Ada tempat wisata baru, baru aja Soft Opening, yaitu Lembah Indah Malang. Daerah Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang. Ancer-ancer gampangnya, daerah Gunung Kawi, tepatnya di Lereng Gunung Kawi. Sekitar 1.5 Jam perjalanan dari Kota Malang. 


Berangkat, sekitar jam 11 siang. Soalnya mesti nyiapin printilannya 'Boss Ketjil' dulu. Kalo dulu sebelum ada 'Boss Ketjil', berangkat dadakan tinggal setsetsetwet jadi deh, kalo sekarang mah mana bisa?? apapun itu menyenangkan kok jalan-jalan bareng keluarga, apalagi anak lagi lucu-lucunya. ok... next...

Sesuai Google Maps jalur perjalanannya bisa lewat daerah Bandulan - Tebo Selatan - Wagir - Gunung Kawi. Aku berangkatnya lewat daerah Wagir, harapannya biar gak kena macet kalo lewat jalan utama. Tapi kalo lewat jalur 'dalam' tuh resikonya jalannya sempit dan agak rusak, jadi sering 'terombang-ambing' dalam mobil.  Dan untungnya banyak petunjuk arah disekitar situ. Kalo aku sih tetep pake Google Maps, biar gak nyasar atau keblabasan. 

Memasuki area aku disambut sama petugas di Loket masuk, ditanyain berapa orang dan dikasi gelang sebagai tanda masuk. Oh iya, untuk tiket masuknya sekarang jadi 20K guys... sebelumnya liat reviewan orang-orang yang sudah pernah kesini tiket masuknya 15K. Mungkin karena baru aja Soft Opening Akhir September lalu. 


Meski agak ramai karena weekend yah, tapi kita masih tetep Physical Distancing dan menjaga protokol kesehatan juga. Banyak disediakan tempat cuci tangan juga.

Emang disana ada apa aja sih? kok sampe viral???

Lembah Indah mengusung tema Resor Edu yang dibangun dengan pemngembangan insfrastruktur dan perlindungan alam serta pengelola menawarkan wisata edukasi perkebunan dengan suasana lembah pegunungan. Lembah Indah juga memiliki kebun yang berisi beragam tamanaman, seperti sawi, tomat, kol, cabai, dll.


Selain itu, Lembah Indah juga menyediakan penginapan yang terdiri dari 3 tipe, diantaranya :

  1. Dome Camping/Standar, 
  2. Dome VIP
  3. Villa Kayu
Untuk harga penginapan bisa langsung kontak Lembah Indah Malang : 082-360-360-188

Lembah Indah Malang, buka dari Jam 10.00 s.d 17.00



Akses jalan kesini bisa untuk semua kendaraan, motor, mobil, bisaaa.... 

Fasilitas yang tersedia di Lembah Indah Malang :
  • Minimarket
  • Cafe 
  • Restoran
  • Toilet
  • Penginapan/Villa
  • Musholla
  • Parkir yang luas
  • Kebun
  • Peternakan sapi (masih dalam tahap pembangunan)
Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, Lembah Indah Malang ini bisa jadi salah satu destinasi wisata keluarga yang menarik jika kamu berkunjung ke Malang atau untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. 

Selamat bersenang-senang dan menikmati keindahan Lembah Indah Malang.
Dan jangan lupa pakai masker yaaa, patuhi protokol kesehatan dan tetap jaga jarak.
Stay Healthy semuaaa....

Comments

  1. Wah senanfnya yang hangout sama keluarga kecilnya. .
    Informatif blognya :)

    Stay healthy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih...

      Stay healty buat kamu yang disana. :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENGALAMAN PERTAMA KE SULAWESI SELATAN

Pengalaman Mengurus Pencairan Dana BSU (Bantuan Sosial Upah)

Liburan ke Eco Green Park Batu Malang