Pilihan MPASI Untuk Mendukung Gizi Si Kecil

Setelah 6 bulan bayi menikmati ASI Ekslusif, kini saatnya bayi memulai masa MPASI (Makanan Pendamping ASI). Tujuannya untuk memperkenalkan pada si Kecil sesuatu yang baru baginya. Sistem pencernaan si kecil juga sudah mulai berkembang. Saat ini ada banyak pilihan MPASI yang bernutrisi, bisa by home made atau MPASI fortifikasi. Karena aku sebagai Ibu yang bekerja dan tidak punya banyak waktu dan kurang telaten untuk menyiapkan MPASI home made seperti ibu-ibu yang lainnya. Akhirnya aku memilih untuk memberikan MPASI Fortifikasi untuk si Kecil yang baru menginjak usia 6 bulan waktu itu. 

Ada banyak pilihan merek MPASI Fortifikasi, dan aku memilih Cerelac bubur bayi. Bukan tanpa alasan sih, kafrena setelah mencoba dan membandingkan dengan merek sejenis, Cerelac Bubur Bayi ini lebih cocok untuk anakku. 


Saat ini, Cerelac bubur bayi dilengkapi dengan beberapa macam varian, sehingga bayi tidak bosan. Dulu aku hanya mengenal varian Beras Merah dan Kacang Hijau. Sekarang, lebih dari itu pilihannya. Ada varian Milky Rice (Beras Putih dan Susu), Ayam Bawang, Susu Ayam Sayur, Apel Jeruk Pisang, Susu Bayam Wortel Labu, dan varain terbaru Cerelac Risenutri, yaitu Bubur Polos yang nantinya bisa ditambah topping sesuai selera untuk si Kecil. 

Dalam informasi nilai gizi tertera, Cerelac mengandung :

Vitamin dan Mineral, membantu memberikan zat gizi mikro esensial.

CHE (Cereal Hydrolized Enzimatically), membantu mengurangi kekentalan bubur, menunjang pelarutan bubur dan mempermudah si Kecil untuk mencerna bubur.

Bifidus BL, untuk meningkatkan system imun.

Minyak Ikan, sumber DHA dan Omega 6, membantu perkembangan penglihatan dan otak.

Tinggi zat besi - gula lebih rendah, membantu mencegah anemia defisiensi zat besi.

Kini dengan Iron+ yang dapat memenuhi 65% kebutuhan zat besi harian Si Kecil per sajinya. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.



Zadin, anakku paling suka Ayam Sayur & Milky Rice. Tapi, aku selalu memberi varian yang berbeda dalam setiap jam makannya, missal pagi aku siapin varian Ayam Sayur, sorenya aku beri varian Apel Jeruk Pisang. Jadi aku selalu stok banyak varian dirumah. 

Kalo ibu-ibu MPASI Home Made atau Fortifikasi??




Comments

Popular posts from this blog

PENGALAMAN PERTAMA KE SULAWESI SELATAN

Pengalaman Mengurus Pencairan Dana BSU (Bantuan Sosial Upah)

Liburan ke Eco Green Park Batu Malang